Jumat, 28 Agustus 2020

 Murid: kyai, bisnis sy kok turun omsetnya ya? Tidak seperti dulu, rame ...

Kyai: Perbanyak Istighfar dan sedekah untuk yatim dan miskin

Murid: Nanti pasti rame lagi bisnis saya ya Kyai?

Kyai: Gag juga, wa Allahu 'alam 

Murid: Lantas buat apa Istighfar dan sedekah, kalau gag pasti lancar bisnis saya?

Kyai: Istighfar dan sedekah itu untuk memperingan adzab dariNya kelak, karena dosa2 mu di dunia. Mau kena adzab Nya?

Murid: Astaghfirullah, gag mau Kyai. Maturnuwun 🙏


Murid: Kyai, saya pingin lulus cepat dengan nilai tinggi, gmn caranya ya Kyai?

Kyai: Belajar yang tekun dan perbanyak Istighfar dan sedekah 

Murid: Nanti pasti Cumlaude ya Kyai?

Kyai: Gag juga, wa Allahu 'alam

Murid: Trus buat apa saya melakukan apa yang disarankan Kyai, klo saya gag bisa cumlaude?

Kyai: Apakah kamu mau menjadi hambaNya yang tidak bersyukur atau malah kufur nikmat? Bukankah kamu berkecukupan walaupun tidak kaya? Apakah kamu suka menemui Allah dengan murka Nya?

Murid: Astaghfirullah, gag mau Kyai. Injih saya turuti perintah Panjenengan Kyai ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar