Jumat, 17 Desember 2021

 Seorang pengusaha kaya raya di suatu negara meninggal dunia ...

Semasa hidupnya, ia bekerja keras, pagi, siang, sore hingga malam hari ...

Ia mengawini wanita cantik yang jauh lebih muda darinya hingga pengusaha itu wafat, istrinya tampak masih sangat cantik dan muda ...

Pengusaha itu wafat dengan mewariskan 2,6 Triliun rupiah hasil kerja kerasnya selama ini ...

Setelah wafatnya pengusaha itu, istrinya menikah lagi dengan sopir pribadi suaminya ...

Hingga suatu ketika sopir pribadi suaminya, yang kini telah menjadi suami dari istri pengusaha itu berkata, "Saya kira selama ini saya bekerja untuk Tuan saya, namun ternyata Tuan saya lah yang bekerja untuk saya. Hingga saya menikmati kekayaannya yang luar biasa banyaknya ini ..."

Saudaraku, ingatlah, harta kekayaan sebanyak apapun tidak akan engkau bawa mati ...

Semua Hartamu itu untuk ahli warismu ...

Hartamu yg sesungguhnya adalah, segala yang engkau makan, engkau habiskan dan yang engkau sedekahkan ...

Harta yang engkau makan dan engkau habiskan juga tertinggal di dunia ini ...

Hanya harta yang kamu sedekahkan kepada Yatim, orang miskin dan orang-orang yang membutuhkan lainnya yang sampai dan yang bersama kamu selamanya...

Amal sedekah itu menemanimu di liang kubur hingga hari kiamat datang untuk perhitungan amal perbuatanmu (hisab) ...

Tidak sukakah engkau ditemani amal sedekahmu hingga menghadap Nya...?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar